Keywords

Tips Jitu Dapatkan Ide Artikel – halo sobat semuanya, kali ini caraguna akan berbagi sedikit tips nih mengenai cara mendapatkan ide artikel/konten blog dengan mudah. Bagi seorang blogger, artikel sudah menjadi makanan sehari-hari. Mencari ide untuk artikel tentunya bukanlah hal yang sepele. Banyak dari mereka yang bingung bahkan stress jika sudah mentok dalam memikirkan topik untuk sebuah konten blog.

Memiliki Artikel yang baik dan berkualitas merupakan dambaan bagi setiap penulis. Karena agar memiliki pengunjung atau pembaca yang banyak membutuhkan artikel yang berkualitas termasuk konten yang informatif. Ide postingan yang menarik dapat membuat pembaca menjadi lebih penasaran untuk mengunjungi blog anda. Selain itu, memilih keyword juga sangat penting bagi anda untuk membuat artikel dengan target pengunjung yang tepat sasaran.

Artikel yang berkualitas yaitu artikel yang memiliki ide pokok yang jelas dan mampu membantu dan bermanfaat bagi pengunjung. Untuk mendapatkan ide dalam menulis artikel, anda dapat menggunakan cara yang saya jelaskan berikut ini.

Cara Mudah Mencari Ide Artikel Blog Agar Menarik

Berikut ini adalah tips yang dapat membantu anda untuk dapatkan ide artikel yang menarik dengan mudah dan cepat. Tentunya dengan keyword yang bagus dan tepat sasaran sesuai niche blog anda.

1. Pastikan blog anda memiliki niche.

2. Tentukan tema apa yang ingin anda angkat (tema secara umum), misalnya disini saya menggunakan tema “Internet”.

3. Buka keywordtool.io, Keywordtool ini merupakan mesin yang mencari kata kunci secara penuh (longtail) berdasarkan search engine google. Masukkan kata internet tadi ke mesin pencari. Jangan lupa pilih bahasa Indonesia. Anda juga bisa menambahkan kata lain untuk menambah masukan output dari keywordtool ini. Misalnya saya menambahkan kata “Cara Internet”. Perhatikan Gambar dibawah ini.

Baca juga :  Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Disqus Ketimbang Default Komentar Wordpress!

Jika sudah, maka akan muncul hasil pencarian dari keyword yang anda masukkan. Cari tombol Copy/export all – Copy to clipboard.

4. Pada tahap ini sebenarnya anda sudah bisa merangkai ide dari hasil keywordtool. Namun, anda harus memilah keyword yang berbobot dengan nilai pencarian yang tinggi. Caranya yaitu buka Google keyword planner.

5. Untuk mengetahui Bobot dari keyword, pilih Get search Volume and Forecasts.

6. Kemudan copy-paste hasil dari keywordtool tadi pada form yang telah disediakan oleh google keyword planner. Klik Get started.

7. Setelah itu akan tampil menu keyword planner seperti Forecast, Negative keyword, dan Historical Metrics. Pilih yang historical metrics.

8. Disini akan ditampilkan beberapa volume pencarian dari longtail mesin keywordtool tadi. Untuk melihat bobot tertinggi, silahkan anda urutkan dengan klik tabel Avg. month search.

9. Selesai. Dari hasil pencarian ini anda dapat merangkai topik sesuai dengan kebutuhan artikel yang ingin anda buat. dari search awal tadi dengan judul “cara internet”, anda bisa mengembangkan menjadi :

  • Cara mendapatkan internet gratis
  • Cara transfer kuota internet
  • dan cara-cara yang lain. (pilih yang memiliki volume tinggi)

Mudah bukan cara mencari ide untuk artikel blog kita. semoga dengan artikel diatas dapat membantu anda dalam membangun sebuah blog yang berkualitas. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan komen pada kolom komentar dibawah.

Terimakasih.

Apakah Artikel Diatas Bermanfaat?

Kasih rating dong kak 😀

Average rating 1 / 5. Jumlah vote: 1

Masih belum ada yang rate nih!

One thought on “Tips Jitu Dapatkan Ide Artikel Blog Dengan Mudah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Caraguna

Gudang Teknologi Informasi

Wednesday, Jan 20, 2021