Format Factory Video Converter

Rekomendasi software converter terbaik – file multimedia saat ini memiliki tipe atau format yang beragam. Untuk file format video saja memiliki lebih dari empat tipe format seperti mp4, mkv, Avi, dan 3gp. Sedangkan untuk format audio seperti mp3, wmv, wav, dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang tertarik dengan dunia editing, saya yakin pasti kamu pernah mengalami masalah dimana software editor yang kamu gunakan tidak support dengan format file video maupun audio yang kamu punya, sehingga mengharuskan kamu untuk merubah atau meng-convert format file menjadi format yang sesuai dengan kebutuhan sortware editor.

Nah, di artikel kali ini, caraguna akan memberikan sedikit rekomendasi ke kamu tentang software apa saja sih yang paling baik untuk membantu kamu meng-convert format file yang kamu inginkan. Langsung saja, yuk baca beberapa rekomendasi berikut.

Rekomendasi Software Converter Terbaik 2021

1. Format Factory

Format factory

Format Factory merupakan salah satu software media converter yang populer digunakan yang dapat membantu kamu mengkonversi file dalam berbagai format. Format factory sangat mudah digunakan dengan tampilan desain yang menarik.

Selain mengkonversi, format factory juga memperbaiki kerusakan file audio maupun video. Software ini akan merebuild ulang sehingga meminimalisir adanya kerusakan di format sebelumnya.

Banyak fitur menarik lainnya yang dapat kamu rasakan ketika menggunakan software satu ini. Terdapat fitur DVD Ripper yang dapat memudahkan kamu merubah DVD menjadi file video. Selain itu, format factory juga mendukung format file untuk perangkat iOS sepertu iPhone atau iPod.

Kamu dapat mendownload format factory di website resminya disini.

2. Convertilla

Convertilla

Mungkin sebagian dari kamu masih asing dengan software Convertilla. Sama halnya dengan format factory, Convertilla merupakan sebuah software converter media yang simpel dan menekankan efektivitas.

Convertilla mendukung format WEBM, OPUS, AAC, FLAC, dan masih banyak lagi. Software ini mampu meningkatkan kualitas mp3 dan menambahkan indikator progress ketika proses konversi.

Baca juga :  Mengenal Apa Itu JSON (Javascript Object Notation)

Software Convertilla tidak terdapat pengaturan/konfigurasi bit rate, video ataupun audio codec. Namun kamu dapat mengatur resolusi ke beberapa preset, mengatur kualitas video dengan menggunakan fitur slider dan beberapa fitur lainnya.

3. Any Video Converter Free

Any video converter

Any Video Converter adalah software konversi media video yang dapat kamu gunakan secara gratis. Aplikasi ini dikembangkan oleh Anvsoft Inc. Any Video Converter (AVC) dapat membantu kamu mengubah berbagai format video sesuai keinginan kamu, atau format yang didukung aplikasi pemutar video yang kamu gunakan.

Format yang didukung oleh AVC ini sangat beragam, antara lain : MP4, MPEG, WMV, WEBM, MKV, 3GP, FLV, dan masih banyak lagi. Keunggulan yang ditawarkan oleh AVC ini cukup menarik, yaitu dapat mengkonversi video berdasarkan default perangkat yang kamu gunakan. Sehingga kamu tidak perlu lagi bingung memilih format yang cocok untuk perangkat yang kamu gunakan.

Tidak hanya mengkonversi, Any Video Converter juga dilengkapi dengan fitur edit video. Sehingga kamu dapat memotong, menggabungkan video sesuai keinginan. Bahkan terdapat fitur editing video menarik lain seperti watermarking, subtitle, framerate, mengatur bit rate, dan masih banyak lagi. Kamu dapat mengunjungi website resminya di any-video-converter.com.

4. Handbrake

Handbrake

Software converter selanjutnya yang tidak kalah bagus yaitu Handbrake. Software converter satuini dapat melakukan kompres video dan mampu memberikan pengalaman konversi video dan audio terbaik.

Mungkin bagi kamu pengguna MAC sudah tidak asing lagi dengan software satu ini, meskipun belum terlalu terkenal di Windows. Namun, tetap memberikan hasil konversi yang sangat baik.

Hadbrake menyediakan berbagai fitur kontrol terhadap video selain converter seperti cut, crop, filter preset, dan penyesuaian frame rate. Terdapat beberapa format yang didukung oleh aplikasi ini yaitu mp4, m2v, FLV, AVI, MOV, dan masih banyak lagi.

5. Full Video Converter

Full video converter

Full video converter dapat mengkonversi video kamu meskipun memiliki kualitas tinggi dengan tetap jernih tanpaharus menggunakan aplikasi kompress video. Kamu dapat mengunjungi website resminya di full-video-converter.com.

Full Video Converter merupakan software yang sangat mudah digunakan untuk kamu yang suka edit video, convert audio/video, dan membuat gambar animasi. Hasil convert dari software ini dapat dijalankan di berbagai perangkat seperti iPad, iPod, iPhone, Apple TV, Google Android, PSP, PC,PSP, dan lainnya.

Baca juga :  Framework Phalcon PHP : Pengertian, Struktur dan Kelebihannya

6. HD Video Converter Factory

HD Video converter factory

HD Video Converter Factory adalah aplikasi convert video PC yang sangat membantu kamu dalam mengkonversi video yang cukup sederhana dan gratis. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan perintah drag and drop pada video langsung ke aplikasi untuk dikonversi.

Software ini memiliki nilai kecepatan kompresi 5 kali yang cukup hebat jika dibandingkan dengan software lainnya. Karena Free HD Video Converter sudah terintegrasi dengan compressor video canggih, dimana mampu memperkecil ukuran video dengan solusi minimal.

Selain itu, kamu juga bisa langsung mengkonversi dengan mengklik menu RUn dan melakukan beberapa penyesuaian terhadap video. Bahkan, kamu dapat menambahkan efek untuk mempercantik video. Kemudian kamu bisa langsung menyimpan video dalam format yang bisa diputar oleh pemutar video di perangkat yang kamu gunakan.

Free HD Video Converter sangat baik bekerja dalam mengkonversi video dari Standard Definition (SD) ke High Definition (HD) seperti HD MP4, MKV, AVI, MTS, dan lainnya.

7. Kigo Video Coverter

Kigo video converter

Kigo Video Converter merupakan software konversi video yang teap menjaga kualitas sara maupun kualitas video dari sebuah file video yang sudah kamu konversi. Kigo Video Converter sendiri support dengan barbagai jenis format video seperti FLV, MPEG1, MPEG2, MP4, 3GP, 3G2, dan masih banyak lagi.

Salah satu fitur yang menarik dari aplikasi ini yaitu, Kigo Video converter terdapat versi freeware, yang merupakan fitur yang dapat mematikan PC atau laptop kamu secara otomatis ketika proses konversi berakhir. Tentunya hal ini akan sangat bermanfaat bagi kamu ketika mengkonversi file dengan ukuran yang cukup besar sehingga memakan waktu yang lama.

8. Freemake Video Converter

Freemake video converter

Freemake Video Converter adalah software yang dapat kamu gunakan untuk mengubah format file video ke format yang lainnya. Kamu dapat menggunakan Freemake Video Converter secara gratis di Windows maupun MAC.

Baca juga :  Rekomendasi Merk Flashdisk Terbaik dan Awet Tahun 2021

Software satu ini telah diunduh lebih dari 93 juta pengguna, yang artinya Freemake Video Converter sangat baik digunakan. Selain itu, mendukung lebih dari 500 format file video, mulai dari format umum hingga yang jarang digunakan.

Terdapat fitur untuk menggabungkan dan memotong video buat kamu yang ingin mengedit video sesuai keinginan. Kamu juga dapat mendownload video dari youtube secara langsung dengan aplikasi ini. Yang menariknya lagi, Freemake Video Converter juga bisa memburning DVD dimana kamu dapat membakar 40 jam ke satu disk DVD atau juga bisa menjadi file ISO.

9. Media Coder

MediaCoder

Media Coder merupakan software converter yang sudah dikembangkan sejak tahun 2005. Media Coder dapat mengkonversi audio dan video riping dalam berbagai format video, serta dapat mengambil gambar dari kamera. Beberapa kelebihan dari MediaCoder yaitu memiliki kontrol yang mudah digunakan dan fleksibel.

Transcoding dilakukan dengan menggunakan fitur multi-thread dan membagi pekerjaan ke beberapa tingkatan, sehingga proses konversi menjadi lebih cepat. Selain itu, Media coder juga akan memperbaiki file video yang rusak sehingga hasil output dapat dipakai di berbagai perangat alat multimedia.

10. Prism Video File Converter

prism video converter

Prism Video Converter adalah software yang dapat mengubah format video sesuai keinginan kamu. Prism Video File Converter mampu mengubah format video yang berjenis HD. Tidak hanya konversi, software ini pun bisa kamu lakukan untuk decompress pada file yang sebelumnya dicompress.

Prism Video File Converter mampu bkerja dengan baik di hampir semua file. Format yang didukung oleh software ini antara lain, AVI, MPE, DIVX, ASF, WMV, OGM, MPG, MP4, MPEG, VOB, MOV, 3GP, MOD, M4V, FLV, MKV, dan DV.

Apakah Artikel Diatas Bermanfaat?

Kasih rating dong kak 😀

Average rating / 5. Jumlah vote:

Masih belum ada yang rate nih!

One thought on “Rekomendasi Software Converter Media (Audio, Video, Image) Terbaik 2021”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Caraguna

Gudang Teknologi Informasi

Friday, Oct 22, 2021