preloader blog

Sebagai seorang penulis blog/website pastinya ingin membuat blognya terlihat bagus dan rapi apalagi jika dihubungkan dengan kenyamanan pengunjung. Salah satunya yaitu dengan menerapkan fitur preloader ini. Kali ini caraguna akan mengulas sedikit mengenai apa sih itu preloader blog? dan apa manfaat atau pengaruhnya bagi pengunjung?

Oke langsung saja…

Definisi Preloader Blog

Jika anda pernah mengunjungi sebuah website maupun blog dimana ketika anda sedang membukanya tiba-tiba muncul animasi load, nah itulah yang disebut dengan preloader.Jadi, Preloader adalah sebuah fitur yang memunculkan proses load pada sebuah blog yang dapat kita terapkan dengan menggunakan jQuery, CSS, dan HTML.

Manfaat dari Preloader

Preloader sering digunakan oleh para blogger dan website perusahaan terkenal. Selain memilki keunikan tersendiri, preloader juga membuat website kita lebih terlihat elegan loh, berikut beberapa manfaat lengkap dari preloader yang harus kamu ketahui.

1. Membantu menyamarkan proses load page website

Setiap kita membuka sebuah website maka secara otomatis website tersebut akan melakukan load seperti request ke server, load image, data, dan lain sebagainya. Jika proses load tidak berhasil sepenuhnya maka kemungkinan website tersebut akan rusak/blank.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, anda dapat menggunakan preloader untuk menyamarkan proses load page, sehingga membuat blog anda mampu melakukan proses loading dengan sempurna.

2. Membuat website terlihat proffesional

Seperti yang kita ketahui bahwa banyak perusahaan yang menggunakan fitur preloader ini. Selain terkesan lebih kekinian, ternyata preloader dapat membuat website anda terlihat proffesional dan memiliki nilai plus dimata pengunjung.

Baca juga :  Definisi VGA, Jenis dan Fungsinya Yang Perlu Kamu Ketahui

3. Meningkatkan kenyamanan pengunjung

Poin ini sangat penting jika anda fokus pada peningkatan trafik pengunjung. Karena salah satu faktor utama yaitu tingkat kenyamanan pengunjung. Dengan menggunakan preloader ini mampu membuat blog anda menjadi lebih elegan dan enak untuk dilihat, serta pengunjung tidak akan melihat apabila terjadi kesalahan saat proses load pada blog anda.

4. Membuat blog menjadi lebih ringan

Percaya atau tidak dengan menerapkan preloader ini dapat membuat blog anda lebih ringan, karena meminimalisir terjadinya kesalahan saat proses load page yang ada pada blog anda.

Kesimpulan

Itulah beberapa kelebihan apabila kita menggunakan preloader dalam blog kita, menggunakan preloader mampu membuat blog anda menjadi lebih kekinian dan profesional. Selain itu, preloader akan menghilang dengan sendirinya jika proses load page sudah selesai. Namun dengan preloader ini, bagi yang koneksi internetnya lemah, mungkin akan merasa jenuh, karena proses load yang berputar-putar terus.

Semoga artikel yang saya sampaikan diatas dapat bermanfaat ya…, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komen pada kolom komentar dibawah, terimakasih.

Apakah Artikel Diatas Bermanfaat?

Kasih rating dong kak 😀

Average rating / 5. Jumlah vote:

Masih belum ada yang rate nih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Caraguna

Gudang Teknologi Informasi

Saturday, Jan 22, 2022