Cara Melacak HP Xiaomi

Caraguna.comCara Melacak HP Xiaomi yang Hilang, Pada masa sekarang ini, handphone atau smartphone sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap manusia. Kebutuhan untuk saling berkomunikasi-lah yang menjadi hal utama bagi kita untuk membantu pekerjaan sehari-hari.

Kasus kehilangan handphone juga tidak jarang terjadi di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini bisa terjadi karena kesingsal, jatuh, maupun penyebab tak disengaja lainnya. Bahkan sering terjadi pencurian handphone. Mungkin karna kecanggihannya-lah yang membuat orang-orang ingin memilikinya meskipun dengan cara yang kurang baik.

Melacak ponsel yang hilang dalam keadaan mati memang gampang-gampang susah. Karena tidak semua hp memiliki fitur pelacakan, mungkin berpengaruh terhadap privasi si pengguna. Namun tidak dengan handphone Xiaomi ini, kita dapat mencari hp xiaomi yang hilang dengan mudah menggunakan google maps meskipun dalam keadaan mati (Off) sekalipun.

Proses pelacakannya pun sangat mudah, yaitu dengan cara melacak melalui no hp, lewat gmail, yang pastinya sudah terhubung dengan akun MI pada hp xiaomi. Bahkan anda bisa menghubungkannya juga dengan akun facebook.

Jika anda mengalami masalah seperti diatas, anda tidak perlu bingung. Karena Caraguna akan memberikan cara jitu melacak hp xiaomi yang hilang update terbaru 2019. yuk simak terus!

Cara Melacak HP Xiaomi Hilang

Dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini, diharapkan anda dapat menemukan handphone kesayangan anda dengan cepat dan mudah. Serta anda dapat menemukannya sesuai lokasi pada google maps yang telah ditemukan.

1. Pertama, kalian harus memiliki akun Mi terlebih dahulu di ponsel kalian. Jika belum memiliki silahkan buat akun dengan cara menghubungkannya dengan no Hp, alamat email, atau facebook anda.

Baca juga :  Tips Memperbaiki Headset Mati, Ternyata ini Penyebabnya!

2. Setelah itu aktifkan fitur Cari perangkat atau find device pada handphone xiaomi anda.

4. Jika sudah, login ke xiaomi cloud pada web browser, kalian bisa login disini.

5. Setelah login, Anda akan masuk ke halaman utama dari xiaomi cloud. Berikutnya pilih menu find device.

Halaman utama mi cloud

6. Lokasi anda handphone berhasil ditemukan. Berikut contoh lokasi handphone yang telah ditemukan.

Find location mui cloud

Fitur Pada Device yang dapat digunakan saat lokasi ditemukan

Apabila smartphone anda berhasil ditemukan maka langkah berikutnya anda bisa melakukan beberapa fitur yang dapat melakukan perintah yang dapat dieksekusi secara langsung oleh handphone xiaomi. Fitur tersebut antara lain :

Fitur Device Mui Cloud

Locate

Menemukan lokasi dari smartphone Mui anda dengan tepat sesuai dengan akun yang terhubung pada MI anda.

Sound

Untuk mengecek apakah lokasi hp anda benar-benar dilokasi, anda bisa menggunakan fitur ini untuk menyalakan sebuah alarm dengan suara yang keras. Jika kalian mendengar nya, maka hp anda berhasil ditemukan.

Lost Mode

Jika kalian menggunakan fitur Lost Mode, maka secara otomatis smartphone xiaomi anda tidak akan bisa dibuka. dan hanya bisa dibuka menggunakan akun MI pribadi milik anda. Bahkan jika ada orang lain yang mengganti SIM Card, maka anda akan mendapat notifikasi jika SIM Card Handphone anda telah diganti.

Erase Data

Erase Data berfungsi untuk menghapus data atau informasi yang menurut anda penting dalam handphone. Jadi anda tidak perlu bingung jika ada orang lain yang ingin mengakses data dari handphone anda. Namun, setelah menggunakan fitur ini, anda juga kehilangan akses terhadap smartphone. Namun setidaknya, data anda sudah tidak disalahgunakan lagi oleh orang lain.

One thought on “Cara Cepat Melacak Hp Xiaomi yang Hilang Terbaru 2019”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Caraguna

Gudang Teknologi Informasi

Thursday, Nov 26, 2020